Apakah 2021 Ini Akan Menjadi Musim Yang Bersinar Untuk Minamino ?

Apakah 2021 Ini Akan Menjadi Musim Yang Bersinar Untuk Minamino ?

SITUSBOLA.ID – Bisa dibilang Takumi Minamino tidak akan pernah melupakan tahun pertamanya di Liverpool .

Sudah 12 bulan sejak pemain internasional Jepang itu pindah ke Merseyside, The Reds mengalahkan persaingan ketat untuk menyelesaikan penandatanganannya.

Minamino tampil mengesankan saat bermain melawan mereka untuk Red Bull Salzburg di Liga Champions , dan tampil sangat cocok untuk tim Jurgen Klopp.

Cerah, energik, serba guna dan penuh kualitas, penangkapannya, di depan orang-orang seperti Manchester United , RB Leipzig dan Borussia Dortmund , dipandang sebagai kudeta.

Setahun kemudian, para penggemar masih menunggu karier Anfield yang berusia 25 tahun itu menyala.

Minamino melakukan debutnya bersama Liverpool di babak ketiga Piala FA – kemenangan 1-0 yang tak terlupakan atas Everton – dan dia kemungkinan akan tampil lagi di sana pada hari Jumat saat The Reds bertandang ke Aston Villa , dengan Klopp diperkirakan akan membuat sejumlah perubahan. ke starting line-upnya.

Benar-benar Natal yang aneh bagi sang penyerang. Dia mencetak gol Liga Premier pertamanya pada 19 Desember, mencetak gol pembuka timnya dalam kemenangan bersejarah 7-0 mereka di Crystal Palace, ketika segalanya tampak cerah bagi sang juara.

Baca juga Berita lainnya : Gelandang Liverpool Melakukan Isolasi Setelah Tes Positif Corona

Tetapi jika dia berharap hal itu dapat memperpanjang masa kerja tim, doanya belum terkabul.

Dia menyelesaikan 90 menit di Selhurst Park dan ini kedua kalinya dia melakukannya untuk Liverpool di sebuah liga tetapi dia tidak tampil sejak itu.

Saat pasukan Klopp tersandung, kehilangan tujuh poin dalam tiga pertandingan melawan West Brom , Newcastle dan Southampton selama periode perayaan, Minamino tetap tidak digunakan.

Penasaran, untuk sedikitnya – terutama dengan The Reds hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan itu.

Klopp beralih ke Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi melawan West Brom, dan menggunakan Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara dan Xherdan Shaqiri dari bangku cadangan di Newcastle.

takumi-minamino-liverpool

Melawan Southampton, ketika timnya hanya berhasil satu tembakan tepat sasaran dalam 90 menit, dia memanggil Shaqiri dan James Milner. Bukan Minamino.

Begitulah keadaannya di Merseyside. Saat-saat menjanjikan, tapi sedikit dan jarang. Satu langkah maju diikuti dua mundur. “Rhythm,” adalah salah satu kata favorit Klopp, tetapi sulit ditemukan untuk pemain ini.

Sudah ada 29 penampilan di semua kompetisi, tetapi hanya 11 starter – dan hanya empat di antaranya yang terjadi di Liga Premier. Delapan belas kali dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan.

Itu bisa dimengerti, sampai taraf tertentu. Dia, bagaimanapun, bersaing untuk posisi dengan tiga penyerang terbaik dunia, dan penampilan Diogo Jota telah membuat tugasnya semakin berat.

Baca juga berita seputar Liverpool : Klopp Begitu Emosional Menikmati Kembalinya Penggemar Liverpool Dalam Kemenangan Wolves

Jota mulai bangkit setelah peralihan musim panasnya dari Wolves, dengan sembilan gol dalam 17 pertandingan sebelum cedera lutut menghentikan kemajuannya.

“Sulit untuk masuk ke tim ini,” kata Klopp ketika ditanya tentang Minamino pada November. “Tapi Taki adalah anak yang sensasional dan pemain hebat, jadi dia akan menghadapi tantangan itu. Waktunya akan tiba, tidak diragukan lagi. ”

Namun, pertanyaan besarnya adalah kapan? Dan dimana?

Minamino tentu saja serbaguna. Dia bermain di sisi kanan, kiri dan sebagai pemain nomor 9, dan melawan Brighton pada bulan November dia ditempatkan sebagai gelandang tengah ketiga bersama Milner dan Wijnaldum.

Tapi jika jujur, dia belum yakin di mana pun. Tidak cukup cepat untuk bermain melebar, tidak cukup kuat untuk bermain secara terpusat. Dampaknya sangat gelisah. Permainan terbaiknya di Anfield, masih, adalah dengan mengenakan seragam Salzburg.

Dia memiliki kemampuan, jelas, dan sikapnya tidak bercela. Dia ingin sukses, Anda bisa melihatnya, dan dia memiliki pemahaman yang baik tentang tuntutan taktis bermain di tim Liverpool ini. Dia tahu tentang menekan, tentang permainan posisi, tentang ke mana harus lari dan mengapa.

minamino-liverpool

Staf senang dengan cara dia menanggapi tantangan luar biasa tahun 2020 – terutama di luar lapangan. Beradaptasi dengan negara baru, bahasa baru, dan budaya baru adalah satu hal; melakukannya selama tiga periode penguncian nasional adalah hal lain.

Minamino menggunakan waktu dengan baik. Bahasa Inggrisnya sekarang hampir sempurna, dan dia telah membangun hubungan yang kuat dengan rekan satu timnya, khususnya Sadio Mane dan Naby Keita, yang tinggal di dekatnya di Formby. “Dia telah keluar dari cangkangnya,” kata Virgil van Dijk kembali pada bulan September.

Goal bertanya kepada Klopp tentang tahun pertama Minamino di Inggris pada hari Kamis, menjelang pertandingan dengan Aston Villa.

“Saya tidak berpikir ini tahun yang sulit,” jawabnya. “Tapi aku tahu maksudmu. Anda datang ke klub baru dan semua orang mengira Anda akan mencetak 20, 30, 40 gol….”

“Tapi dia dalam kondisi yang sangat bagus. Dia berkembang, dia terbiasa dengan intensitas, dengan latihan dan dia membuat langkah besar.”

“Pertandingan terakhir yang dia mainkan adalah Crystal Palace dan kami menang 7-0, dan sejak itu kami tidak memenangkan satu pun. Jadi kita harus berpikir untuk melibatkannya dengan jelas! ”

Dengan Jota masih absen – dan kemungkinan akan absen setidaknya hingga akhir bulan – dan dengan saham Origi yang anjlok dalam 12 bulan terakhir, Minamino pasti akan dibutuhkan dalam beberapa minggu mendatang, terutama jika Salah, Mane dan Firmino terus berlanjut. macet.

Setelah menjalani tes tahun 2020, Klopp berharap tahun 2021 adalah saat Liverpool mulai melihat Takumi Minamino yang sebenarnya.

Nantikan berita menarik lainnya seputar Liga Eropa , tentunya hanya di situsbola.id .