Berharap Penonton Piala AFF Melonjak,Padahal Corona Belum Usai

Berharap Penonton Piala AFF Melonjak,Padahal Corona Belum Usai

Situsbola.id – Di saat UEFA membatalkan gelaran Piala Eropa 2020, Piala AFF justru bersikeras menggelar turnamen. Bahkan, panitia penyelenggara berharap bisa terjadi lonjakan penonton.

piala-aff

Meski saat ini dunia tengah berjuang menghadapi pandemi virus corona namun Piala AFF 2020 justru malah berharap jumlah penonton melonjak. Andik Vermansah saat laga Timnas Indonesia vs Timor Leste di ajang Piala AFF 2018 di Stadion GBK, Jakarta (13/11). Timnas Indonesia gagal lolos fase grup di Piala AFF edisi sebelumnya.

Baca Juga : PSSI AS Kini Izinkan Pemainnya Nyanyikan Lagu Kebangsaan Dengan Berlutut

Dalam pernyataan resmi AFF “Piala AFF 2020 sekali lagi akan menyatukan semangat suporter sepak bola seluruh wilayah dan sangat mengharapkan ada peningkatan jumlah penonton”.

“Turnamen kali ini melanjutkan format penyisihan grup kandang dan tandang yang bisa menarik kehadiran penonton lebih dari satu kali. Pada edisi 2018 jumlah penonton mencapai 750.000.”

Piala AFF rencananya akan deselengarakan sesuai dengan jadwal yakni mulai 23 November 202 – 31 Desember 2020 nanti meski wabah corona belum bisa diprediksi. Penyelenggara bahkan sudah mengumumkan tambahan sponsor pendukung.

Namun, hingga saat ini tak ada satu pun federasi yang menyatakan bersedia tampil di Piala AFF. Vietnam yang tercatat sebagai negara ASEAN dengan angka kasus Covid-19 terkecil pun belum membuat keputusan resmi.

Satu-satunya liga top Eropa yang berani melanjutkan kompetisi di tengah pandemi adalah Bundesliga Jerman. Namun, seluruh pertandingan tetap digelar tanpa penonton.

Seluruh pemain dan staf pelatih harus melewati protokol kesehatan yang ketat, termasuk tes Covid-19 dengan rutin. Kehadiran suporter diharamkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kalau menurut kalian bagaimana, apakah pertandingan sepak bola di Piala AFF akan tetapdilaksanakan ? tunggu berita update nya hanya di situsbola.id.