Peringatan Langsung Dari Presiden UEFA

Peringatan Langsung Dari Presiden UEFA

Presiden UEFA Alexander Caferin
*Alexander-Caferin

SitusBola.id – Alexander Caferin selaku presiden UEFA saat ini memberikan sangsi tegas untuk para pemain yang mengikuti ajang English Super League (ESL).

Hukuman yang di berikan bukan main, yaitu larangan untuk mengikuti ajang piala dunia dan juga EURO.

Pada tanggal 19 April 2021 merupakan hari yang menghebohkan jagat sepak bola dunia, karena pada tanggal tersebut telah di umumkan adanya pagelaran sepak bola di luar kompetisi resmi yang ada di eropa.

Ya benar sekali kompetisi itu bernama European Super League atau ESL.

Para klub besar dunia seperti Real Madrid, Manchester United hingga A.C Milan ikut memeriahkan pagelaran ini. Pagelaran yang di maksud adalah kompetisi tandingan untuk Liga Champion kedepannya dengan total 20 klub.

Peringatan Keras dari UEFA.

Tentu saja pagelaran ini menuai kecaman keras dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari presiden UEFA yaitu Alexander Caferin.

Alexander Caferin jelas mengecam ESL dengan memberikan larangan untuk para pemain dan klub manapun untuk berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia ataupun Euro jika terbukti mengikuti ESL.

“Saya tidak bisa menekan lebih kuat bagaimana semua orang berastu menolak proposal yang memalukan dan mementingkan diri sendiri ini” Buka Caferin.

“Kami bersatu untuk melawan sistem ini, rencana sini yang hanya menguntungkan diri sendiri di atas segalanya. Yang jelas menentang sifat sepak bola yang seharusnya, kami tidak bisa dan tidak akan membiarkan itu berubah” Tegas Caferin.

“Pemain yang bermain di liga tersebut akan di larang bermain di Piala Dunia dan Euro. Kami mengajak semua orang untuk mendesak agar hal ini tidak membuahkan hasil apa apa” Tegasnya lagi.

Nasib Liga Champion.

Kabarnya 12 klub pendiri ESl sudah mengundurkan diri dari Asosiasi Klub Eropa dan mereka tidak akan mengikuti Liga Champion lagi.

Berikut pernyataan Alexander Caferin tentang 12 tim yang mengundurkan diri dari Asosiasi Klub Eropa.

“Di Eropa ada banyak klub dan penggemar setianya, dan anda mendengar perubahan UEFA hari ini, dari 2024 UEFA akan tetap di gelar baik dengan atau tanpa mereka” Tegas Caferin.

12 klub tersebut katanya akan mendapatkan keuntungan besar hanya dengan bergabung dengan ESL, di mana mereka di janjikan mendapatkan Rp 3,5 Triliun hanya dari sekedar mendaftar di ESL.

Sumber.