Roma : Datang Lantang, Pulang Terguncang

Roma : Datang Lantang, Pulang Terguncang

Roma : Datang Lantang, Pulang Terguncang
*Chris-smalling-AS-Roma

situsbola.id – Datang Lantang, Pulang Terguncang sepertinya ini adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan AS Roma saat ini, setelah laga malam tadi.

Chris Smalling datang ke Old Trafford malam tadi untuk menjawab tantangan dari sang tuan rumah MU dalam ajang SemiFinal Europa League.

Chris di ketahui bermain untuk MU dalam waktu yang cukup lama, hampir 1 dekade dia bermain dan membela MU serta menjadikan Old Trafford sebagai rumahnya.

Mendengar kabar akan bertanding dengan MU tentu antusiasme Smalling mencapi puncaknya, terlebih dengan percaya diri dia menyatakan akan merepotkan sang Setan Merah.

Datang Lantang.

Smalling sudah sangat tidak sabar dengan lantang mengatakan akan merepotkan sang tuan rumah malam tadi, datang dengan gagah perkasa sebagai tamu.

Chris Smalling yakin akan membawa pulang trofi atau setidaknya berakhir seri, karena menurutnya Roma adalah tim yang cukup hebat.

“Saya berada di Roma selama 2 tahun, dan kami tau betapa pentingnya membawa Trofi pulang. Saya merasa bugar dan sangat fokus” Kata Smalling.

Bahkan Smalling mengatakan ingin agar laga diadakan dengan kondisi full supporter agar lebih menambah ketegangannya.

“Sayang sekali laga tidak diadakan dengan full, begitu juga dengan keluarga saya yang menyaksikan 2 klub yang menjadi bagian dari hidup saya” Tambah Smalling.

Sangat Antusias.

Pagi tadi merupakan duel perdana Smalling menghadapi ex klubnya dulu. Smalling pun merasa puas dan sangat antusias untuk mejalani pertandingan ini.

“Saya sudah tidak sabar masuk ke lapangan, saya tau akan ada banyak tekanan menjelang pertandingan”Jelasnya.

“Selain tekanan ada juga rasa antusiasme karena kami sudah mencapai semi final, saya ingin segera mengenakan sepatu dan membantu tim agar lolos ke babak selanjutnya” Tambah Smalling.

Pulang Terguncang.

Pada Awalnya Roma sudah unggul dengan skor 1-2, tentu jika dilihat skor ini akan bertahan hingga akhir pertandingan nanti.

Namun nasib buruk menipa, ntah karena terlalu percaya diri atau memang sedang sial, MU membalikan keadaan menjadi 6-2 pada babak ke-2.

“Kekalahan ini sangat sulit diterima, kami tidak bisa memanfaatkan waktu dibabak pertama, saya pikir keunggulan hingga jeda waktu adalah sebuah peluang menang” Jelasnya.

“Namun babak ke-2 hanya menyisahkan luka untuk kami dan tentu sangat mengecewakan” Sambungnya.

Pertahanan yang Kurang Baik.

Performa Roma memang tidak baik pada babak ke-2, termasuk Smalling yang kalah duel dengan Paul Pogba yang menghasilkan gol untuk United.

“Kami kebobolan dengan gol gol yang ceroboh, dan ini merusak kerja keras kami pada babak pertama” Jelas Smalling.

Tantangan Untuk Leg-2.

Roma akan sulit untuk mengatasi tantangan yang ada didepan mata, dimana setidaknya mereka harus menang 4-0 jika ingin lanjut ke babak selanjutnya.

Nampaknya itu bukanlah hal yang mustahil, karena pada laga Liga Champion tahun 2017/18 Roma pernah menyingkirkan Barcelona.

Dimana Barcelona menang laga kandang dengan 4-1, dan Roma membalikan keadaan dengan laga kandangnya dan meraih skor penuh 0-3.

Jadi cerita comeback bukanlah mustahil terjadi, namun kembali lagi, ini harus diperjuangkan oleh para pemain, terlebih jangan sampai terkena mental.

Karena kunci kesukseskan comeback harus berasal dari mental yang kuat dari setiap pemainnya.

Mari kita menunggu Leg-2 nanti dan kita lihat akhir dari pertandingan Chris Smalling VS mantan klubnya.

Sumber : BT Sport.