Transfer Terbaik & Terburuk Era Ed Woodward

Transfer Terbaik & Terburuk Era Ed Woodward

bursa transfer ed woodward selama di Manchester united
*Ed-Woodward

SITUSBOLA.id – Seperti kabar yang beredar belakangan ini, Ed Woodward akan menyelesaikan tugasnya di Manchester United pada akhir tahun ini. Ia juga sudah membuat pernyataan resmi tentang keputusannya ini.

Ed telah bersama dengan MU semenjak 2005, dan pada tahun 2013 dia mendapat kenaikan jabatan dan menjadi orang kepercayaan keluarga Glazer.

Tugas yang di berikan keluarga Glazer kepada Ed Woodward adalah mengatur manuver dari tim, dia juga yang mengatur bursa transfer pemain untuk Manchester United.

Namun dari sekian banyak Ed Woodward melakukan transfer tercatat ada beberapa yang sangat menguntungkan MU namun ada juga yang justru merugikan MU.

Nah siapa sajakah yang menjadi transfer terbaik dan terburuk diera Ed ? Simak selengkapnya di bawah ini :

1. Victor Valdes (Terburuk)

Victor Valdes Manchester United
*Victor-Valdes

Victor Valdes memang menjadi salah satu pemain terbaik saat masih membela Barcelona saat itu, namun semenjak masuknya dia ke Manchester United karirnya tidak menonjol seperti dulu lagi.

Victor Valdes masuk ke dalam daftar terburuk karena ketika ia masuk dan membela tim, Victor sudah di ujung karier sepak bolanya, Victor juga mengalami cidera ligamen saat itu.

Akhirnya pihak MU melepasnya dengan status bebas transfer, terakhir Valdes sempat di pinjamkan ke Standard Liege karena gagal ujian di tim inti.

2. Bruno Fernandes (Terbaik)

Bruno Fernandes
*Bruno-Fernandes

Pemain asal Portugal ini langsung menjadi primadona di MU setelah di beli pada tahun 2020 lalu, dengan prestasinya sejauh ini harga 50juta Euro malah tampak kecil untuknya.

Bruno sudah bermain di-73 kompetisi bersama The Red Devils, dengan total 36 goal, dan 22 asist, kabarnya MU telah menyiapkan kontrak baru dengan Bruno untuk musim depan.

3. Alexis Sanchez (Terburuk)

Alexis Sanchez
*Alexis-Sanchez

Sanchez dikenal sebagai transfer terburuk yang dilakukan oleh MU. Ia memang menghasilnya banyak goal untuk Arsenal pada saat itu, namun setelah dibawa masuk ke MU penampilannya perlahan memudar.

Sanches yang digaji dengan nominal 450 ribu pouns per pekan ini, tidak banyak membantu tim, malah bermain di bawah standar pemain MU.

Sanchez sendiri tercatat hanya mencetak 5 goal dari 45 pertandingannya bersama MU. Hal membuat gambarannya semakin buruk dimata para fans MU.

4. Paul Pogba (Terbaik)

Paul Pogba
*Paul-Pogba-Manchester-United

Pemain lepasan Juventus ini telah membela MU sedari tahun 2016. Kala itu Pogba dibanrol dengan harga 105juta Euro, Pogba juga menjadi pemain termahal MU saat ini.

Dengan harganya yang wow, tentu performanya tidak usah diceritakan lagi, tercatat Pogba sudah mencetak 34 goal dan 40 aisst dari total 178 pertandingannya bersama MU.

5. Falcao (Terburuk)

Falcao Manchester United
*Falcao

Sebelum adanya Sanchez, MU telah melakukan transfer terburuk dengan mendatangkan Falcao dari AS Monaco. Dengan gaji 200ribu pouns perpekan Falcao hanya menjadi beban keuangan MU.

Falcao kesulitan untuk menwujdukan performa terbaiknya setelah cedera besar yang dialaminya di Monaco, tercatat Falcao hanya mencetak 4 goal dari 26 laganya di EPL.

6. Luke Shaw (Terbaik)

Manchester United Luke Shaw
*Manchester-United-Luke-Shaw

Shaw pernah mengalami cedera parah sebelumnya dan hampir saja dilepaskan oleh MU, namun di bawah bimbingan dari Ole, Shaw menjadi begitu bersinar.

Ini bermula setelah Ole meraciknya menjadi bek kiri terbaik EPL 2020/21, saat ini Shaw baru berusia 25tahun, dan mungkin akan terus berkembang kedepannya.

7. Morgan Schneiderlin (Terburuk)

Morgan Schneiderlin
*Morgan-Schneiderlin

Didatangkan dari Shouthampton, Morgan di bandrol dengan harga 35juta Euro. Ia diharapkan dapat memberi warna baru untuk MU karena ciri khasnya dalam bermain.

Namun perannya harus terhenti di era Mourinho, Morgan pun akhirnya kehilangan perannya di MU dan terpaksa dilepas dari MU ke Everton pada tahun 2020 dengan harga yang lebih murah.

8. Aaron Wan-Bissaka (Terbaik)

Aaron Wan-Bissaka
*Aaron-Wan-Bissaka

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Bissaka sudah memincut MU, singkat kata dengan harga 55juta Euro, Bissaka di bondong dari Chrystal Palace pada tahun 2019.

Namun pembeliannya ini di nilai terlalu mahal untuk pemain yang baru saja menginjakan kakinya di kelas senior.

Namun Bissaka berhasil membuktikannya kepada pada fans dengan performanya yang baik, ia hampir tidak tergantikan untuk mengisi posisinya menjadi bek kanan di MU.

9. Angel Di Maria (Terburuk)

Angel Di Maria
*Angel-Di-Maria

Real Madrid melepas Di Maria dengan harga 75juta Euro, pada saat itu Di Maria menyandang transfer termahal yang dilakukan oleh The Red Devils.

Namun harga tidak menentukan kualitas, Performanya terlihat kurang baik pada saat itu dan di lepas ke PSG dengan harga yang lebih murah.

10. Ander Herrera (Terbaik)

Ander Herrera
*Ander-Herrera

Herrera yang menjadi opsi kedua setelah Toni Kross ini dibeli dengan harga 36juta euro dari Atletic Bilbao pada musim transfer 2014/15.

Herrera dengan cepat menjadi pemain penting untuk kubu MU, gaya bermainnya yang khas membuat para fans MU begitu menyukainya.

Herrera telah mencatat 189 laga bersama Manchester United disemua kompetisi sebelum akhirnya di lepas ke PSG.

11. Marcos Rojo (Terburuk)

Marcos Rojo
*Marcos-Rojo

Rojo di beli dengan harga 20juta Euro pada era Van Gaal, dimusim pertamanya Rojo dapat tampil dengan performa yang baik.

Permainanya masih terlihat apik sampai musim ke 3 nya di MU, namun setelah itu ia lebih sering cidera ketimbang bermain, hingga akhirnya dia di lepas ke Boca Juniors pada tahun 2021 lalu.

12. Anthony Martial (Terbaik)

Anthony Martial
*Anthony-Martial

60juta Euro digelontorkan MU untuk mendatangka Anthony Martial, Martial digadang gadang akan menjadi pemain penting bagi Manchester United.

Walau Performanya yang naik turun, terbukti Martial tetap menjadi pemain penting di lini depan United, dengan total 78 goal dan 49 assist dari 258 laga.

13. Memphis Depay (Terburuk)

Memphis Depay
*Memphis-Depay

Dibanrol dengan harga 34juta Euro, Depay di bondong oleh MU dari PSV Endhoven pada tahun 2015.

Depay dibeli kala ia masih baru saja “menetas” dan benar saja performanya pun tak lagi sebagus saat masih bersama PSV.

Ia gagal memnuhi kriteria Mourinho dan terpaksa di lepas ke Lyon dengan harga 16juta Euro

Sumber : bola.net